Tentang Obat Tradisional

Obat Tradisional Jantung Koroner

Jantung koroner merupakan penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan serangan jantung dan kematian mendadak bagi pengidapnya jika alirah darah yang menuju ke jantung tertutup oleh plak kolesterol. Oleh sebab itu pencegahan menggunakan obat tradisional jantung koroner yang alami dalam mencegah penyakit ini berkembang merupakan hal penting untuk dilakukan.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang sering kali dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh tekanan darah tinggi, namun juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya seperti kebiasaan merokok, mengkomsumsi makanan yang tinggi akan lemak jenuh, jarang berolahraga, memiliki tekanan darah tinggi, dan tidak mampu mengelolah stress dengan baik. Penyakit jantung koroner sendiri terjadi akibat terganggunya aliran darah pada arteri yang diakibatkan oleh terbentuknya plak.

Penderita penyakit jantung koroner di Indonesia terhitung tinggi, bahkan penyakit ini menempati urutan pertama sebagai penyakit yang menyebabkan kematian, hal ini juga berlaku di Negara-negara Asia Tenggara. Sejumlah langkah dapat dilakukan untuk mencegah atau mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner, seperti:

  • Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang yaitu dengan memperbanyak mengkomsumsi buah-buahan dan sayuran serta menghindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan trans, dan juga makanan yang banyak mengandung gila dan garam.
  • Membatasi minuman beralkohol juga dapt membantu mencegah penyakit jantung koroner, seorang pria harus membatasi minuman berlakohol yaitu dengan tidak mengkomsumsi lebih dari 2 kaleng perhari, sedangkan untuk wanita yaitu dengan tidak melebihi 1 kaleng perhari.
  • Berhenti merokok dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung koroner, kandungan zat-zat berbahaya di dalam rokok dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah yang dapat mempengaruhi aliran darah.
  • Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan kesehatan organ jantung dan organ lainnya. lakukanlah olahraga secara teratur setiap harinya minimal 30 menit setiap hari dalam seminggu seperti berlari, berjalan, atau bersepeda.
  • Mempertahankan berat badan yang sehat atau mengurangi kelebihan berat badan yang dapat dilakukan dengan perubahan pola makan dan berolahraga.
  • Mempertahankan kadar kolesterol darah yang sehat yaitu dengan mengkomsumsi makanan yang lebih sehat.
  • Mengobati kondisi medis seperti diabetes dan tekanan darah tinggi yang menyebabkan penyakit jantung koroner.

Menyadari faktor risiko seperti kesadaran diri dan edukasi dapat memperkecil faktor risiko yang sangat penting dalam membantu mencegah dan mengendalikan penyakit jantung koroner.

Pengobatan Jantung Koroner

Pengobatan jantung biasanya dipertimbangkan berdasarkan pada hasil tes jantung. Pengobatan penyakit jantung koroner dapat dilakukan dengan atau tanpa stenting arteri koroner, atau operasi bypass arteri koroner. Pengobatan penyakit jantung koroner dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan gejala dan mengurangi resiko serangan jantung dengan mengkonsumsi obat tradisional jantung koroner. Pengobatan penyakit jantung koroner, meliputi:

  • Obat-obatan

Berbagai obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit jantung koroner, seperti:

  • Beta Blocker – Obat ini dapat membantu memperlambat denyut jantung dan mengurangi tekanan darah sehingga mengurangi beban kerja jantung.
  • Nitrat – Obat ini melebarkan (memperlebar) arteri sehingga memudahkan darah untuk dipompa.
  • Calcium Channel Blocker / Antagonis Kalsium – Obat ini bekerja dengan memperlambat masuknya kalsium ke jantung dan dinding pembuluh darah sehingga membuat arteri lebih rileks sehingga mereka melebar dan membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi beban kerja jantung.
  • Inhibitor ACE – Obat ini mencegah penyempitan pembuluh darah perifer sehingga mengurangi tekanan terhadap jantung yang harus dipompa.
  • Aspirin juga akan diresepkan (kecuali ada alasan medical untuk tidak diberikan) karena membantu mencegah pembentukan bekuan darah.

Beberapa orang memerlukan obat untuk menurunkan kadar kolesterol darahnya, sehingga mengurangi pembentukan plak di arteri dan mengurangi risiko serangan jantung. Obat penurun kolesterol yang umum termasuk Lipex dan Lipitor juga dapat dikombinasikan dengan obat alami jantung koroner dari herbal mujarab.

  • Angioplasti Koroner dan Stenting

Angioplasti koroner adalah teknik non-bedah yang digunakan untuk memperlebar arteri koroner yang menyempit. Prosedurnya mirip dengan angiogram yang melibatkan memasukkan kateter berujung balon ke arteri koroner yang menyempit. Seperti dengan angiogram kateter akan dimasukkan melalui sayatan di selangkangan atau pergelangan tangan. Pasien akan diberikan sedikit bius selama prosedur berlangsung. Balon diposisikan di tempat penyempitan di arteri koroner. Hal ini kemudian meningkat, mengecilkan plak dan sedikit meregangkan dinding arteri. Prosedur ini juga meningkatkan diameter arteri yang berguna untuk meningkatkan aliran darah ke jantung.

Hampir semua prosedur angioplastik melibatkan penempatan stent. Stent adalah tabung jala kecil yang ditempatkan di arteri koroner yang menyempit selama prosedur angioplasti, bertindak sebagai penyanggah agar arteri tetap terbuka. Stent dipasang di atas balon kateter, sehingga saat balon itu menggelembung di bagian yang menyempit, stent terbuka. Balon kemudian dikempiskan dan dilepas, meninggalkan stent yang berada di tempat.

Penggunaan stent telah terbukti dapat mengurangi secara signifikan tingkat di mana arteri koroner kembali menyempit. Mayoritas stent terbuat dari logam, namun beberapa stent yang dapat diserap bio yang terbuat dari polimer yang dapat larut juga sekarang digunakan secara klinis. Kebanyakan stent dilapisi dengan obat yang selanjutnya mengurangi risiko penyempitan kembali arteri. Ini dikenal sebagai stent obat-eluting.

Obat yang disebut clopidogrel biasanya diresepkan setelah prosedur stenting. Obat ini biasanya dikombinasikan dengan aspirin, dianjurkan untuk dikonsumsi untuk jangka waktu tertentu (biasanya 6 bulan) setelah implantasi stent. Begitu clopidogrel dihentikan, aspirin perlu dilanjutkan seumur hidup.

Angioplasti koroner dan stenting memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi namun ini bukanlah pengobatan yang tepat untuk semua orang dengan penyakit arteri koroner. Jika penyempitan di arteri koroner sangat banyak dan berat, pembedahan mungkin perlu dipertimbangkan.

  • Bedah Bypass Arteri Koroner

Operasi bypass arteri koroner melibatkan penggunaan pembuluh darah yang diambil dari tempat lain di tubuh untuk mengembalikan aliran darah ke luar daerah arteri yang menyempit. Hal ini dilakukan dengan mencangkokkan satu ujung pembuluh darah ke arteri koroner yang tersumbat di bawah penyumbatan atau penyempitan dan ujung lainnya ke aorta, sehingga “melewati” penyumbatan. Arteri dinding dada, arteri dari lengan bawah, dan pembuluh darah dari kaki bisa digunakan sebagai pembuluh cangkok. Operasi memakan waktu sekitar tiga sampai empat jam dan rata-rata lama dirawat di rumah sakit adalah lima sampai tujuh hari. Tulang dada dipotong selama prosedur dan bisa memakan waktu hingga delapan minggu untuk sembuh. Pasien akan disarankan untuk membatasi aktivitas selama prosedur ini.

Obat Tradisional Jantung Koroner Amazon Plus & K-Muricata

Pengobatan penyakit jantung koroner juga dapat dilakukan dengan menggunakan obat jantung koroner herbal Amazon Plus, yang telah terbukti telah menyembuhkan banyak penderita jantung koroner. Pengobatan dengan obat herbal jantung koroner Amazon Plus lebih murah jika dibandingkan dengan prosedur pengobatan lain namun memiliki khasiat yang sama baiknya, bahkan lebih aman bagi kesehatan secara keseluruhan karena kandungannya menggunakan bahan bahan alami yang tidak berbahaya bagi tubuh.

Obat Tradisional Jantung Koroner Amazon Plus

Di dalam obat herbal Amazon Plus terkandung asam lemak Omega-3, Omega-6, dan Omega-9 yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Selain itu obat tradisional jantung koroner Amazon Plus juga mengandung senyawa Antosianin yang dapat memberikan tindakan protektif terhadap sistem kardiovaskular, sehingga dapat meningkatkan anti oksidan di dalam darah, serta dapat mengontrol tekanan darah dan gula dalam darah.

Obat Herbal Jantung Koroner Tanpa Operasi K-Muricata

Di samping itu obat tradisional jantung koroner K-Muricata dari ekstrak daun sirsak dan keladi tikus akan menghancurkan plak kolesterol yang menyumbat pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah tinggi yang berpotensi menyebabkan serangan jantung secara mendadak.

Sumber: Obat Tradisional Jantung Koroner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *