Buah Berkhasiat

Buah Pepaya Cegah Jantung Koroner

Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar. Tetapi apakah Anda mengetahui bahwa pepaya memiliki banyak manfaat yang lain salah satunya adalah mengobati masalah kolesterol tinggi penyebab jantung koroner.

Kandungan yang ada dalam buah pepaya ini antara lain seperti enzim papain, vitamin A, asam folat, magnesium, asam pantotenat, beta karoten, vitamin B, lutein, vitamin E, zeaxanthan, kalsium, vitamin K, kalium, dan likopen.

Pepaya bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Mengkonsumsi berbagai jenis buah pepaya dapat menurunkan resiko berbagai kondisi kesehatan yang berhubungan sistem kardiovaskular dan jantung.

Pepaya Cegah Jantung Koroner

Berikut penjelasan tentang manfaat buah pepaya dalam mencegah jantung koroner:

Buah Pepaya Dapat Meredakan Peradangan Pembuluh Darah

Manfaat pepaya bagi penderita jantung koroner yang utama adalah dapat meredakan peradangan yang terjadi akibat pengerasan plak kolesterol yang menyumbat pembuluh darah. Dengan begitu pembuluh darah tidak akan mudah meradang dan menyebabkan penyempitan yang berpotensi memicu serangan jantung.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C dan vitamin A, yang tinggi di dalam buah pepaya ditambah beta karoten akan diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Oleh karena itu, pepaya dapat menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.

Meningkatkan Produksi Hormon Insulin

Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan diabetes tipe 2 dapat meningkatkan gula darah, lipid dan insulin.

Menjaga Kesehatan Jantung

Serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh untuk mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium, perubahan pola makan, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Kandungan enzim dalam pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat mengurangi kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung. Hal ini menjadikan pepaya sebagai obat tradisional jantung koroner alami yang dapat mengobati secara alami.

Pilihlah buah pepaya yang cukup tua dan matang untuk dikonsumsi sehari hari, dan jangan berlebihan sebab dapat menyebabkan feses tidak padat. Jika Anda mengalami diare sebaiknya tidak mengkonsumsi pepaya dulu sampai benar benar sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *