Info Artikel Kesehatan

Bahaya Tidur Menggunakan Bantal Yang Perlu Diketahui

Manusia telah membuat berbagai macam alat penunjang tidur untuk memberi rasa nyaman, tentunya bantal namun, tahukah anda jika ada bahaya tidur dengan bantal berdampak buruk pada kesehatan anda. Berikut adalah bahaya tidur dengan bantal untuk patut kalian ketahui.

Bahaya tidur dengan bantal

  1. Dapat mengkerutkan kulit wajah.

Dewasa ini, setiap manusia ingin wajah mereka terlihat awet muda dan cerah. Padahal, mereka tidak tahu bahwa penyebab mengkerutnya wajah mereka dihasilkan dari bantal mereka sendiri ketika tidur. Dan hasilnya, mereka mencoba membeli peralatan kosmetik untuk menghilangkan kerutan yang ada di wajah mereka. Justru, hanya dengan cukup menghilangkan bantal sudah membuat wajah anda kembali secara natural.

  1. Dapat merusak tulang punggung

Sebenarnya sudah tidak perlu saya jelaskan disini, kita pasti semua sudah tau dampak dari penggunakan bantal untuk sistem tulang kita, terutama punggung. Disini akan terlihat ketika kita menggunakan bantal saat tidur,kepala kita akan cenderung naik sedikit di atas tulang yang lain. Hal ini akan mengakibatkan tidak lurusnya sistem tulang kita karena penggunakan bantal tersebut.

  1. Membuat tidur tidak nyaman.

Disamping poin di atas, bahaya tidur dengan bantallainnnya adalah si pelaku akan merasa tidak nyaman.  Hal ini disebabkan oleh tingkat stress dan juga pengaruh dari perangkat tidur, khusunya bantal. Ketika tubuh rileks, seharusnya tubuh dibiarkan berbaring lurus untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan maksimal.

  1. Membuat sakit leher/tengeng

Sakit leher juga sering diakibatkan oleh penggunaan bantal yang berlebihan. Terlebih lagi, kalau kita merasa bantal tersebut dirasa kurang , maka akan dilipat-lipat sedemikian rupa sampai akhirnya mendapatkan ketinggian yang kita inginkan. Padahal, itulah yang sering membuat sakit leher kita terutama pada bagian tengkuknya. Saran saya, lebih baik hindari penggunaan bantal secara berlebihan atau tidak usah menggunakannya sama sekali. Merujuk ke poin-poin diatas tadi, lebih sehat berbaring tanpa menggunakan bantal untuk kesehatan kita sendiri.

  1. Mendatangkan insomnia

Memang terlihat aneh ketika kita menyandangkan status insomnia dengan oknum bantal. Tapi memang itu faktanya ketika kita sudah merasa lelah an ingin sekali berbaring, pengaruh bantal yang tidak nyaman akan berdampak pada kualitas tidur kalian. Cobalah untuk menjauhkan bantal dari tempat berbaring kalian, maka rasakan rileks yang benar-benar ingin kalian temukan untuk mendapatkan suatu nikmat berbaring yang tiada tara.

Demikian, itulah penjabaran singkat dari dampak bahaya penggunaan bantal secara keseluruhan. Namun, kita tidak bisa menyalahkan bantal sebagai oknum utama. Jadilah pengguna yang cerdas dalam menggunakan setiap perangkat terutama dalam bahaya masalah tidur dengan bantal, karena perangkat tersebut tidak mesti selalu berdampak buruk jika cara penggunaannya dilakukan secara benar.

Sumber : www.medicinenet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *